Alda, Febriani (2024) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, MOTIVASI, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KAMPUNG BIRANG KECAMATAN GUNUNG TABUR KABUPATEN BERAU. Universitas Muhammadiyah Berau. pp. 1-14.
ALDA FEBRIANI.pdf
Download (430kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan, pelatihan, motivasi,
dan pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai Kampung Birang Kecamatan Gunung
Tabur Kabupaten Berau. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan
kepada 30 orang responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu metode sensus. Alat
analisis yang digunakan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji
normalitas, uji multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda,
koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Kesimpulan dari penelitian ini
adalah: 1) Pendidikan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai
Kampung Birang Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten Berau; 2) Pelatihan tidak
berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai Kampung Birang
Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten Berau; 3) Motivasi berpengaruh signifikan secara
2
parsial terhadap kinerja pegawai Kampung Birang Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten
Berau; 4) Pengalaman kerja tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja
pegawai Kampung Birang Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten Berau; dan 5)
Pendidikan, pelatihan, motivasi, dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan secara
simultan terhadap kinerja pegawai Kampung Birang Kecamatan Gunung Tabur
Kabupaten Berau.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Pelatihan, Motivasi, Pengalaman Kerja, Kinerja |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email bm251@ums.ac.id |
Date Deposited: | 20 Oct 2024 03:12 |
Last Modified: | 20 Oct 2024 03:12 |
URI: | http://repository.umberau.ac.id/id/eprint/170 |