Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Mitra Usaha di Tanjung Redeb

Syarifuddin, Syarifuddin and Muchtar, Meilinda (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Mitra Usaha di Tanjung Redeb. Change Agent For Management Journal STIE Muhammadiyah Tanjung Redeb, Vol 4 (No. 1). pp. 82-97. ISSN 2621-0975 (Online), 2622-3856 (Print)

[thumbnail of Jurnal Dosen Syarifuddin] Text (Jurnal Dosen Syarifuddin)
jurnal CAM kualitas .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadp kepuasan nasabah di Koperasi simpan Pinjam Mitra Usaha di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Populasi dan sampel adalah seluruh nasabah di Koperasi Simpan Pinjam Mitra Usaha di Tanjung Redeb, Kabupaten berau. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probalitistic sampling dan metode pengumpulan data berupa angket. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu suatu penelitian yang menggambarkan adanya pengaruh antara variabel melalui melalui pengujian hipotesis. Responden penelitian adalah nasabah yang telah memakai jasa Koperasi Simpan Pinjam Mitra Usaha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument (validitas dan reliabilitas) serta analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS.
Dari hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan yang berarti bahwa kualitas pelayanan (X) memberikan pengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Unnamed user with email bm251@ums.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2023 07:57
Last Modified: 30 Jan 2023 00:53
URI: http://repository.umberau.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item
View Item